Meninggalkan Anak ke Luar Negeri untuk Sekolah

Sebagai ibu bekerja yang mau sekolah di negeri jauh, gimana persiapan pisah sama anak? Kalo sampe ada yang bilang mama tega, what would I do? "Udah ada yang bilang kamu mama tega belum?" Pertanyaan ini so on point! Hahaha.. Seorang temen yang juga career mom, barusan menyelesaikan S3nya di luar negeri meninggalkan anak di Indonesia menanyakan ini ke aku. Thus, I accepted it as a precaution, that one day, I might hear that, probably in different way.

Advertisements

Sebuah Transformasi: 2009-2018

Tidak terasa blog yang menceritakan perjalanan belajar sistem informasi kesehatan ini sudah berumur 9 tahun. Saya buat pertama kali ketika bekerja di SIMKES FK UGM, dan setelah mangkrak beberapa tahun, saya hidupkan kembali ketika bekerja lagi di SIMKES FKKMK UGM. Ya benar, lama sekali, sampai fakultas tempat saya mendapat gelar sarjana dan bekerja pun berganti … Continue reading Sebuah Transformasi: 2009-2018

Nyobain Flock : Semacam Web Browser

Baru asik eksplorasi indikator di WHO SIS, tiba2 seorang teman di Twitter melontarkan sepotong kalimat tentang Flock. Entah saya yang katrok atau gimana, saya belum pernah denger sama sekali. Parah. Katanya sekolah di MTI... hahaha Begitu buka websitenya, saya langsung tertarik buat download dan install versi 2.5 nya di laptop. Sampe sekarang masih exploring what … Continue reading Nyobain Flock : Semacam Web Browser

Jadilah Yang Pertama

Ahh, udah lama nggak posting karena beberapa kesibukan akhir-akhir ini. Eyang meninggal, adik masuk rumah sakit, dan kuliah sabtu minggu. Di kuliah kemarin aku kebagian tugas presentasi tentang Dell Computer Corp. Mata kuliahnya Sistem Informasi, tapi materi artikelnya dari buku Business Essentials edisi 5 Ebert & Griffin yang latar belakangnya manajemen dan bisnis. Aku sempet … Continue reading Jadilah Yang Pertama

Membuat Akun di WordPress

Ngeliat blog Pak Ugik di WordPress, dan dengan lincahnya beliau nulis-nulis tentang SIKNAS, bikin aku gemes buat bikin akun di WordPress juga. Akhirnya, jadilah akun WordPress ini, masih dalam tahap konstruksi, tapi akan diusahakan segera selesai dan layak tampil di monitor anda. Sebelumnya aku udah pernah juga bikin akun di Multiply sama Blogspot, tapi terus … Continue reading Membuat Akun di WordPress